Masuk

Tips

Beranda / Tips
Walau Menggiurkan, Tapi 3 Makanan Ini Bahaya Jika Diminum dengan Soda
Kesehatan | 13 May 2018

Oleh: Tya Achni

Pernahkah Anda meneguk minuman yang dicampur dengan soda? Sebagai pekerja konstruksi, setelah bekerja di bawah panas matahari, tentu sensasi rasa soda yang segar sangat menggoda. Namun, tahukah Anda ada beberapa makanan maupun minuman yang bisa menjadi sumber bahaya bila dikonsumsi bersamaan dengan soda? Hal ini dikarenakan mengonsumsi soda bersama dengan makanan dan minuman tertentu dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Berikut beberapa yang perlu Anda hindari:

1. Makanan yang terbuat dari susu

pixabay.com

Contoh makanan yang terbuat dari susu atau berbahan dasar susu adalah kue. Ketika kita memakan makanan yang terbuat dari susu dan sampai di perut, campuran dari soda dan susu dapat menghasilkan banyak keasaman yang dapat mengakibatkan kram perut atau gangguan pencernaan. Selain itu, susu yang dicampur dengan soda dapat membuatnya berubah menjadi endapan yang dapat membuat kerja ginjal kita menjadi berat.

2. Kopi

Kopi tidak boleh dicampur dengan soda karena kopi memiliki dosis kafein yang tinggi. Tak hanya itu, minuman ini sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi di malam hari, karena dapat menyebabkan gangguan saat tidur.

Baca Juga: 5 Hal Penting untuk Maksimalkan Fungsi Balkon, Hunian Makin Nyaman

3. Makanan pedas

pxhere.com

Dalam makanan pedas dan makanan lainnya yang mengandung bumbu hangat seperti kari, cabai, dan biji jinten, secara langsung akan menaikkan temperatur tubuh kita. Karena itu, tidak baik jika mengonsumsi soda bersama makanan pedas. Hal ini dapat membuat kandungan pada soda berubah menjadi asam sulfur. Sebaiknya untuk mengusir rasa pedas, Anda dapat meminum susu.

Baca Juga: Beri Kesan Hunian Kokoh, Ini Hal yang Perlu Dikenal Dari Batu Templek