Masuk

Tips

Beranda / Tips
Tingkatkan Skill Pekerja Konstruksi, Ini 5 Channel Youtube Bermanfaat

Oleh: Redaksi

Menjadi pekerja konstruksi bukan berarti bisa merasa puas dengan kemampuan yang dimiliki saat ini. Sebab dengan meningkatkan kemampuan pertukangan, bukan tidak mungkin tawaran pekerjaan dengan upah lebih tinggi akan didapat. Nah, saat ini media untuk belajar dan meningkatkan kemampuan sangat banyak tersedia.

Salah satunya adalah melalui Youtube. Tak hanya untuk sarana hiburan, Youtube juga memiliki banyak pilihan channel yang bisa ditonton untuk meningkatkan kemampuan para pekerja konstruksi. Dilansir dari generaltools.com, berikut adalah 5 channel bermanfaat tersebut:

1. Frank Howarth

youtube.com/user/urbanTrash

Frank adalah seorang arsitek yang juga menggeluti bidang pertukangan. Lewat channel ini, dia biasa berbagi mengenai tips seputar pertukangan, dan pernak-pernik buatannya. Uniknya, beberapa video disajikan dengan metode animasi, jadi Anda tidak akan bosan. Saat ini, channel Frank Howard sudah memiliki sebanyak 405,313 pelanggan. Luar biasa!

Baca Juga: Pekerja Konstruksi Wajib Tahu, 5 Penyakit Ini Mengintai di Usia 30

2. Paul Sellers

youtube.com/user/PaulSellersWoodwork

Channel ini dicetuskan oleh Paul Sellers. Paul memiliki pengalaman selama 50 tahun di bidang pembuatan perabot dan perkayuan. Channel Paul ini banyak membahas kreasi dan perabotan dari kayu. Hal ini tentu tidak lepas dari pengalamannya. Sebanyak 275,702 orang teah menjadi pelanggan setia videonya.

3. Jon Peters Art & Home

youtube.com/user/jonpeters1000

Channel ini lebih berfokus pada cara membuat sendiri perabot rumah tangga untuk keperluan sehari-hari. Menariknya, Jon sering memotivasi orang-orang yang telah menonton videonya untuk mengirimkan hasil karya mereka padanya. Cara interaktif ini berhasil menarik sebesar 335,948 pelanggan, lho!

4. April Wilkerson

youtube.com/user/AprilWilkersonDIY

Siapa bilang perempuan tidak memiliki kemampuan pertukangan? Channel ini seolah membantah pandangan tersebut. April banyak membagikan cara membuat aneka perabotan yang bisa dibuat secara praktis. Motivasinya adalah untuk membuat perabotan secara mandiri, jika tidak mampu membeli karena harga yang terlalu mahal. Motivasi April Wilkerson ini telah menarik 595,792 pelanggan yang mempunyai minat sama.

5. Jack Houweling

youtube.com/user/Jacka440

Jika channel Youtube lain mengedit video untuk mengatasi waktu pengerjaan yang lama, lain halnya dengan channel ini. Jack benar-benar mengerjakan secara efisien. Channel ini banyak membahas mengenai cara-cara pembuatan perabot dan pernak-pernik secara praktis. Karena efisiensi Jack Houweling, videonya memiliki durasi yang relatif lebih singkat. Sebanyak 212,636 pelanggan selalu setia menunggu video-video terbarunya.

Nah, terbukti kalau belajar bisa dari mana saja, kan? Sekarang, Anda pun bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan pertukangan Anda demi masa depan yang lebih baik!

Baca Juga: Mengejutkan, 7 Makanan Favorit Ini Ternyata Sampah Bagi Tubuh!