Masuk

Tips

Beranda / Tips
Ternyata Begini Cara Atasi Retakan Dinding Rumah, Mudah Dipraktekkan

Oleh: Evelyn Davsy 

Dinding rumah yang retak mungkin menjadi permasalahan yang umum terjadi. Selain menganggu keindahan, dinding retak yang dibiarkan dapat membuat air hujan merembes ke pori-pori dinding. Akibatnya, ruangan rumah menjadi lembab dan tidak nyaman. Tak perlu repot, ternyata begini cara atasi retakan dinding rumah dengan menggunakan semen putih. 

Dengan semen putih, Anda dapat membuat campuran plamir untuk menutupi retakan. 

radium.co.id

Dengan bahan dasar semen putih berkualitas, yaitu Semen Gresik Super White Cement, Anda dapat membuat plamir untuk menutupi keretakan dan meratakan permukaan tembok yang tidak rata. Biasanya, plamir akan digunakan pada permukaan interior yang mengalami retakan atau lubang.

Baca Juga: Meski Praktis dan Hemat Tenaga, Ini 5 Tips Belanja Material Bangunan via Online Agar Tetap Aman

Cara membuat campuran plamir dengan Semen Gresik Super White Cement.

bisniskokoh.com

Membuat campuran plamir pun dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Bahan yang Anda butuhkan adalah lem putih PVAC, semen putih, kalsium, dan air. 

Kenapa harus Semen Gresik Super White Cement?

bisniskokoh.com

Dibanding dengan semen putih lainnya, Semen Gresik Super White Cement memiliki kualitas yang terbaik. Dengan bahan Fe2O3 yang rendah, maka Semen Gresik Super White Cement memiliki warna yang lebih putih dibandingkan dengan semen putih lainnya. Selain itu, Semen Gresik Super White Cement ini juga memiliki kerekatan yang tinggi, serta lebih hemat saat digunakan. 

Dengan cara di atas, Anda tak perlu lagi bingung dalam memperbaiki dinding rumah yang retak. Pilihlah semen putih berkualitas, yaitu Semen Gresik Super White Cement agar bangunan rumah Anda tetap cantik dan kokoh tak tertandingi.

Baca Juga: Selain Dibikin Taman, Ini 6 Manfaat Rooftop yang Jarang Diketahui