Masuk

Kegiatan

Beranda / Kegiatan
Selamat! Inilah 8 Pemenang #KuisJagoBangunan 2019 Periode 8
Kegiatan | 12 Nov 2019

Halo, #SahabatJagoBangunan. Terima kasih atas segenap partisipasi Sahabat dalam program #KuisJagoBangunan Periode 8. Pak Jago senang sekali mendapati total 232 peserta kuis yang mampu memecahkan jawaban untuk jumlah kotak yang terdapat pada poster. Sebelum Pak Jago mengumumkan pemenangnya, mari kita simak jawaban yang benar dari kuis ini terlebih dahulu.

Jawaban:

Kotak, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI, 2019), memiliki pengertian salah satunya adalah "ruang (bidang) empat persegi". Kata "empat persegi" ini merujuk pada ukuran sisi yang sama panjang, jika dihitung luasnya maka dapat menggunakan rumus S x S (S kuadrat). 

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka jumlah kotak pada gambar di atas adalah 20 kotak (bergaris merah), karena hanya 20 ruang itu yang memiliki ukuran sama panjang untuk semua sisinya. Jika diperhatikan lebih lanjut, ruang yang bergaris hitam (bukan merah) itu tidak dapat disebut kotak, karena meskipun perpedaannya tipis sekali (hanya sekian cm), namun tetap saja tidak sama panjang sisinya, sehingga tidak termasuk dalam hitungan jumlah kotak.

Dari hasil penilaian, tidak ada satupun jawaban peserta yang benar. Meski demikian, Pak Jago tetap melakukan pengundian dan menentukan pemenangnya, sebagai wujud rasa terima kasih Pak Jago kepada segenap peserta yang telah berpartisipasi dalam program Jago Bangunan.

Semua pemenang tersebut sudah dipastikan memenuhi syarat dan ketentuan kuis yang telah dipublikasikan pada tautan di bawah ini:

93 Paket Souvenir Semen Gresik Menanti Anda, Ini Ketentuannya

Dan, pemenang #KuisJagoBangunan periode 8 adalah sebagai berikut:

Selamat kepada para pemenang, Anda berhak mendapatkan total 3 "Paket Kebahagiaan" Eksklusif dan 5 "Paket Kebahagiaan" Utama. Silakan kirim nama lengkap, alamat lengkap, dan nomor kontak Anda melalui kotak pesan di Fanpage Jago Bangunan (http://facebook.com/jagobangunan), guna pengiriman hadiah.

Untuk Sahabat yang belum beruntung, tak perlu kecewa dan berkecil hati karena masih ada 4 periode #KuisJagoBangunan berikutnya. Informasi lebih lanjut, ikuti terus Fanpage Jago Bangunan.

Sampai jumpa di #KuisJagoBangunan periode 9.

Salam Jago Bangunan.