Masuk

Tips

Beranda / Tips
Sakit Kepala Mengganggu? Redakan dengan 5 Makanan Murah Meriah Ini
Kesehatan | 13 Mar 2018

Oleh: Redaksi

Ada beberapa makanan yang membantu untuk mengurangi sakit kepala. Selain bergizi, makanan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya. Tidak hanya untuk mengurangi sakit kepala, makanan ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Dilansir dari Boldsky, berikut adalah olahan makanan yang bisa meredakan sakit kepala Anda:

1. Bayam

pexels.com

Sayuran berwarna hijau ini kaya akan riboflavin, yang bekerja secara ajaib pada serangan migrain. Jika Anda menyeruput sup bayam panas ketika menderita sakit kepala, maka secara singkat sakit kepala Anda akan hilang.

Baca Juga: Berakibat Fatal, 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Membangun Rumah

2. Semangka

pexels.com

Selain menghidrasi tubuh, buah semangka juga dapat menghilangkan sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi. Juga, buah ini kaya akan magnesium dan kalium serta dapat menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh.

3. Roti gandum

pexels.com

Anda mencari makanan yang bisa mengurangi sakit kepala ? Roti gandum jawabannya. Jika Anda berhenti mengkonsumsi karbohidrat, otak dan tubuh tidak mendapatkan cukup glikogen. Hal ini yang menyebabkan Anda sakit kepala. Jaga keseimbangan asupan karbohidrat dalam tubuh dengan mengkonsumsi roti gandum.

4. Pisang

pexels.com

Ucapkan selamat tinggal pada sakit kepala membandel. Pisang kaya akan kalium dan magnesium. Buah ini dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh Anda, melebarkan pembuluh darah dan mengurangi sakit kepala.

5. Melon

pixabay.com

Apakah Anda mencari makanan yang bisa mengurangi sakit kepala? Kemudian, masukkan melon ke dalam daftar Anda. Jika gula darah rendah adalah alasan sakit kepala Anda, magnesium di melon akan membantu menjaga keseimbangan kadar gula Anda.

Baca Juga: 4 Fakta Atap yang Wajib Anda Tahu, Bukan Hanya Pelengkap Rumah