Masuk

Tips

Beranda / Tips
Berakibat Fatal, 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Membangun Rumah

Oleh: Tya Achni

Memiliki rumah sendiri adalah impian setiap keluarga. Banyak orang yang telah mempersiapkan desain rumah impian yang akan ditempatinya. Meskipun demikian, masih banyak pula orang yang lupa untuk mempertimbangkan hal-hal penting dalam membangun rumah, sehingga hasil jadinya kurang maksimal. Agar Anda tidak menghabiskan uang sia-sia, simak 5 hal ini sebelum membangun rumah:

1. Membangun di lokasi yang kurang pas

http://rightmove.co.uk

Pastikan bahwa rumah Anda berada di lokasi yang terjangkau dari tempat Anda bekerja, anak sekolah, maupun lokasi lainnya yang Anda kunjungi setiap harinya. Jangan sampai Anda memilih harga rumah yang murah, namun Anda mengorbankan waktu Anda habis di jalan demi mencapai tempat kerja maupun lokasi lainnya.

2. Tidak memperhatikan kualitas bahan bangunan

http://semenpilihancerdas.com

Anda tentu tak mau uang yang ditabung mati-matian terbuang sia-sia saat rumah roboh hanya masalah remeh; tidak memperhatikan kualitas material. Selalu perhatikan kualitas bahan bangunan, dan jangan tergiur hanya karena harga lebih murah. Jeli boleh tapi jangan asal. Untuk bahan baku semen selalu gunakan Semen Gresik yang sudah teruji kualitasnya dan kokoh tak tertandingi.

Baca Juga: 5 Langkah Ini Ampuh Mencegah Sakit Kepala Saat Terpapar Sinar Matahari

3. Membuat skala prioritas asal-asalan

https://www.alibaba.com

Dalam membuat skala prioritas Anda tak boleh asal-asalan. Misal dari awal Anda sudah merencanakan untuk membangun 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, dan garasi di rumah. Anda sebisa mungkin jangan tergoda untuk menambah misalnya ruang cuci, gudang, atau lainnya. Prioritaskan dulu apa yang sudah ditetapkan dari awal, baru pertimbangkan untuk menambah bila ada dana.

4. Asal-asalan saat membuat anggaran biaya

https://www.parhlo.com

Selain itu, anggaran biaya memegang peran kunci dalam membangun rumah. Bangun rumah semampu Anda. Perhatikan secara detil berapa pembiayaan yang harus dikeluarkan tiap posnya, mulai dari pembelian bahan bangunan, biaya tukang, dan biaya tidak terduga.

5. Memilih tenaga yang tidak kompeten.

 

http://www.limerickpost.ie/

Dari keempat faktor diatas, tenaga ahli juga jadi peran kunci. Jangan sampai Anda memilih tenaga tukang bangunan yang tidak bersertifikat atau jam terbangnya minim. Untuk mengantisipasi hal ini Anda bisa memanfaatkan jasa renovasi rumah.

Semen Gresik sebagai salah satu produk kebanggaan nasional turut serta meningkatkan kemampuan para pekerja konstruksi melalui portal Jago Bangunan. Diharapkan melalui komunitas yang dikelola lewat portal ini, para pekerja konstruksi Indonesia mampu meningkatkan kemampuannya, agar mampu bersaing dengan pekerja konstruksi negara-negara lain.

Baca Juga: Tak Harus Mahal, Ini 4 Tips Dekorasi Ruang Tamu Sempit agar Tampak Luas