Masuk

Tips

Beranda / Tips
5 Inspirasi Desain Rumah Modern Minimalis 1 Lantai Dengan Bentuk Atap Pelana, Elegan Banget! #TanyaPakJago
Desain Bangunan | 20 Sep 2018

Oleh: Luluk Widayanti

Sahabat Jago Bangunan, Pak Jago sering sekali mendapat permintaan desain bangunan dengan bentuk atap yang kekinian dan elegan. Salah satu bentuk atap yang dapat dimodifikasi sesuai desain bangunannya adalah atap pelana. 

Berikut Pak Jago tampilkan 5 inspirasi desain rumah modern minimalis untuk hunian 1 lantai dengan bentuk atap pelana, hasil Konsultasi Desain dalam edisi #TanyaPakJago. Simak, yuk!

1. Atap pelana dengan perpaduan kayu dan batu alam

Rumah di lahan 110m² dengan luasan bangunan 70m² ini memiliki 3 kamar tidur, 2 Kamar mandi, mushola, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, dan carport. Bangunan ini berkonsep modern minimalis dengan bagian atap berbentuk pelana. Kesan kesederhanaan tampak dari permainan bentuk bentuk geometris, ditambah perpaduan material kayu dan batu alam yang membuat hunian terasa lebih terkesan hangat. 

Desain Modern Tropis Minimalis, Ciptakan Suasana Rumah yang Sejuk dan Kekinian #TanyaPakJago

2. Atap pelana dengan ventilasi yang sederhana dan bersih

Rumah di atas lahan 98m² dengan luasan bangunan 70m² ini terdiri dari 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, tempat cuci, dan tempat jemur. Masih berkonsep modern minimalis, desain bangunan menonjolkan kesederhanaan, terutama terlihat pada model pintu dan jendela yang dicat warna netral sehingga terlihat bersih.

3. Atap pelana dengan variasi pola vertikal-horizontal pada dinding



Desain renovasi tampak depan dengan panjang 9m ini lebih terkesan hangat dengan menggunakan beberapa material batu alam. Aliran desain modern minimalis sangat terlihat pada variasi dinding dan pagar yang memaksimalkan pola garis vertikal dan horizontal.

Perencanaan Konstruksi Tangga Beton Tak Hanya Harus Benar, Tapi Juga Nyaman Untuk Dilewati #TanyaPakJago

4. Atap pelana untuk desain modern minimalis tropis



Rumah singgah ini akan dibangun ditanah hook seluas 84m² dengan permintaan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi, dapur, dan carport. Bangunan ini lebih terkesan modern minimalis tropis dengan banyaknya jendela di setiap sisinya, dan beberapa oranamen pola vertikal dan horizontal serta perpaduan material kayu dan batu alam. Bangunan juga yang lebih sejuk dengan adanya taman di sekeliling rumah, sangat cocok dengan iklim di Indonesia, yakni iklim tropis.

5. Atap Pelana dipadukan dengan warna pastel



Rumah di atas tanah memanjang dengan luasan 100m² dan luas bangunan 65m² ini berisi 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, serta carport. Bangunan ini terkesan sangat dinamis perpaduan material kayu dan cat warna pastel. Meski ruangan untuk taman tidak terlalu besar, namun pemilik rumah masih bisa berkreasi untuk meletakkan beberapa pot bunga.

Wah, elegan dan kekinian sekali ya? #SahabatJagoBangunan paling suka desain nomor berapa?

Bagaimana Cara Membuat Pondasi yang Benar dan Kuat pada Tanah Miring? #TanyaPakJago

Itulah 5 desain rumah modern minimalis untuk bangunan 1 lantai dengan bentuk atap pelana. Semoga bisa menjadi inspirasi dan menambah wawasan Anda. Sampai jumpa di edisi #TanyaPakJago berikutnya.

=====
Mau konsultasi gatis seputar konstruksi, desain bangunan, atau RAB? #TanyaPakJago saja.

Pak Jago nantikan konsultasi Anda melalui call center 0800 108 8888 (bebas pulsa), kotak pesan di Fanpage Jago Bangunan, atau menu konsultasi di website jagobangunan.com.
=====

Editor: Damae Wardani