Masuk

Tips

Beranda / Tips
4 Trik Renovasi dengan Budget Minim, Rumah Tetap Aman Walau Irit Dana

Oleh: Evelyn Davsy 

Rumah merupakan tempat yang penting dalam kehidupan kita. Untuk itu, keindahan dan kenyamanan rumah perlu dijaga. Jika bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja, Anda pun bisa melakukan renovasi atau make over pada rumah Anda. Tapi, untuk Anda yang hanya memiliki budget minim untuk melakukan make over rumah, jangan berkecil hati. Berikut adalah trik merenovasi rumah dengan budget yang minim: 

1. Menutup dinding

pixabay.com

 

Anda dapat menambah pajangan maupun hiasan dinding. Untuk meminimalisir budget, Anda dapat membuat pajangan dinding sendiri. Selain memperindah rumah, Anda juga bisa meningkatkan kreativitas Anda, kan?

2. Membeli sekaligus

pixabay.com

 

Biaya renovasi seringkali akan meningkat apabila Anda melakukannya satu per satu. Untuk itu, sebaiknya renovasi langsung beberapa ruangan yang Anda inginkan.

Baca Juga: Mengenal Gaya Desain Industrial, Hunian Tampak Maskulin dan Kokoh

3. Cat ulang

pexels.com

Mengecat ruangan dengan warna yang baru akan memberikan suasana dan mood yang berbeda, tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Jika ingin lebih berhemat, Anda bisa melakukan proses pengecatan sendiri dengan bantuan keluarga. Dapat menambah keakraban dalam keluarga, kan?

4. Sentuhan 'hijau'

pexels.com

Tanaman hijau dapat memberikan suasana yang baru dalam ruangan. Selain itu, tanaman hijau juga dapat memberikan kesan alam bagi Anda. Untuk itu, Anda dapat meletakkan pot kecil di atas meja, atau menggantungkan tanaman mungil di dinding.

Baca Juga: Sering Sakit Kepala Mendadak? 5 Cara Ini Ampuh Redakan dengan Cepat